UPTD Puskesmas Sitada Tada
Visi Puskesmas Sitadatada
“ Menjadi Puskesmas Dengan Pelayanan Prima, Menuju Masyarakat Yang Sehat Di Wilayah Puskesmas Sitadatada”
Misi Puskesmas Sitadatada :
- Memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, mudah cepat dan tepat
- Menyelenggarakan pelayanan administrasi dan manajemen yang berkualitas
- Meningkatkan pemberdayaan dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan bidang kesehatan.
“
Motto Puskesmas Sitadatada
Melayani Dengan Hati Karena Anda Begitu Berharga ”
Tata Nilai Puskesmas Sitadatada
- Profesionalisme yaitu pelayanan yang diberikan harus professional yang dilakukan oleh tenaga yang berkompeten sesuai dengan profesinya.
- Unggul yaitu pelayanan yang diberikan harus unggul dalam pemebrian pelayanan
- Santun, yaitu santun dalam memeberikan pelayanan
- Komitmen, yaitu setiap pegawai harus berkomitmen tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik
- Etika, setiap pegawai beretika yang baik dalam berorganisasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat
- Semangat, yaitu setiap pegawai memiliki semangat yang tinggi dan memiliki motivasi untuk maju
- Manusia, yaitu pegawai dalam memberikan pelayanan menjungjung tinggi nilai kemanusiaan
- Asuh, yaitu dalam pelayanan memberikan pola asuh yang baik
- Simpati yaitu pegawai menimbulkan rasa simpatik sehingga meningkatkan minat masyarakat untuk tetap datang berobat ke Puskesmas
- Jenis Pelayanan Puskesmas Sitadatada
Pelayanan Upaya Kesehatan Perorangan
- Pelayanan Pemeriksaan Umum :
- Pelayanan Kesehatan Umum
- Rujukan (Sesuai Indikasi Medis)
- Pelayanan Visum
- Pelayanan Kesehatan Ibu, Anak (KIA) KB Dan Imunisasi
- Pelayanan Ibu Hamil (ANC Terpadu)
- Pelayanan Ibu Nifas (Pasca Persalinan)
- Pelayanan Calon Pengantin
- Pelayanan KB
- Pelayanan Imunisasi
- Pelayanan Manajemen Terpadu Balita Sakit
- Pelayanan IVA Test
- Konseling ASI
- Pelayanan Kesehatan Gigi Dan Mulut
- Pelayanan Laboratorium
- Pelayanan Administrasi (Surat Keterangan Sakit, Berbadan Sehat,Keterangan Kelahiran dan keterangan kematian)
Pelayanan Upaya Kesehatan Masyarakat
- Pelayanan Promosi Kesehatan
- Pelayanan Kesehatan Lingkungan
- Pelayanan KIA bersifat UKM
- Pelayanan Gizi bersifar UKM
- Pelayanan Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit
- Pelayanan Kesehatan Jiwa
- Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat
- Pelayanan Kesehatan Lansia
Kegiatan-Kegiatan Puskesmas Sitadatada
Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan
Refressing kader puskesmas sitadatada diikuti oleh kader 6 desa.
- Refressing kader dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader tentang kegiatan promotif serta preventif di posyandu.
- Dimana posyandu merupakan bentuk peran serta masyarakat di bidang kesehatan yang dikelola kader dengan sasaran seluruh anggota masyarakat
Posyandu Balita